Cute....


Seorang fans datang ke studio radioku kemarin sore.
Dia membawa sebuah CD, dan sebuah foto yang diambil saat aku bermain bersama anak-anak di event FeMale Family Fun Day hari Minggu lalu.

Sungguh, aku nggak pernah sadar, kapan dia menjepret gambar itu, tapi aku betul-betul suka melihat aku di gambar itu. Kelihatan begitu damai dan bahagia.

Ya, hari Minggu kemarin, selama 4 jam aku jadi MC di bawah panas matahari, di taman kota. Ada ratusan anak disitu, dan aku juga harus menghibur mereka. Aku tidak bisa berhenti tersenyum melihat wajah-wajah mereka, termasuk saat dengan super serius mereka menyimak cerita Pak Badut tentang kehidupan binatang di hutan rimba. Aku menyanyi bersama mereka, aku bermain bersama mereka, dan saat itu, aku betul-betul lupa blocking panggung. Aku duduk bersama mereka, dan memeluk mereka...

Entah kenapa, anak-anak juga bisa begitu dekat denganku. Mereka tertawa polos saat aku bilang Pak Badut bisa menyulap kita jadi kodok atau putri duyung. Imajinasi, begitu bebas dan indah saat kita masih belum terlalu banyak tahu...

Bersama mereka, aku terbebas dari hidup penuh prasangka. Bersama mereka, aku belajar bahwa sepotong kayu tak berarti bisa jadi mainan berharga. Bersama mereka, aku bisa membebaskan pikir untuk memikirkan kemungkinan terindah dari hidup, menjadi peri kecil bersayap, atau ratu yang baik hati....

Pikiran yang bersih membuat senyum mereka tampak begituuuu... cantik. Mereka lucu bukan karena harus memenangkan poling SMS di audisi pelawak, tapi karena memang demikianlah adanya kelapangan jiwa mereka yang menyejukkan.

Percayalah, bersama anak-anak, hidup terasa lebih indah dan bermakna. Sungguh aku ingin membuat mereka tumbuh dalam bahagia, melindungi tapi sekaligus membangunkan benteng di hati, agar dia tak mudah goyah... mencintai tanpa syarat, dan membiarkan mereka beterbangan di lembut rumput musim semi. Hangat dan indah...

Perempuan, sadarkah, bahwa anak-anak memancarkan kecantikan hati mereka kepadamu?
Dan seperti kata pria yang mencintaiku, aku terlihat sangat cantik saat bersama anak-anak yang kami peluk... Kebahagiaan terbesarku, hidup bersama anak-anakku...