3.43

Alhamdulillaah...
Siang ini hasil ujian skripsiku keluar juga. Dapat nilai AB... dan ini berarti IPK terakhirku adalah 3.43. Hiks... terharu...huhuhuhu....

Inget betapa lima tahun terakhir ini aku ngga bener-bener"ada" di Semarang, dan inget kalau skripsi ini kukerjakan dengan susah payah setelah lima kali penolakan judul, setelah melewati banyak perjalanan, dan empat kali pindah kerja.. Hidupku memang rada membingungkan, jadi jangan ikutan bingung ya?

Aku masih suka bengong membayangkan "ramai"nya hidupku selama kuliah di ekstensi ini. Kalau dihitung-hitung selama masa lima tahun kuliahku, buat urusan pekerjaan dan training saja total ada sekitar 8 bulan aku lewatkan di Jakarta (2001-2006), sekitar 3 minggu di Surabaya (2002 dan 2005), 2 bulanan di Yogya (2001-2006), 2,5 bulan di Banyumas (2004), dan 'pretilan' hari-hari lain di kota-kota di Jawa Tengah, sebulan di Bali (2004-2006), seminggu di Lombok (2006), berminggu-minggu di Jepara, 5,5 bulan di Perancis (2004 dan 2006), 3 minggu di Singapura (2003-2005), seminggu di Malaysia (2003 dan 2006), seminggu di Thailand (2003 dan 2004), lima hari di Filipina (2003), dan sepuluh hari di Jepang (2003)... What a life!

Sampai saat ini kalau ingat semuanya aku masih suka heran.. dan bersyukur... Alhamdulillaah... aku masih bisa ngerampungin kuliah, meski banyak juga yang sempat protes, "hidupmu mau dibawa kemana sih?" saat melihat aku lagi-lagi pergi dan pergi terus... kerja-kerja dan kerja terus...

Terimakasih semua dosenku, terutama dosen pembimbing skripsiku, semua staf di fakultas sastra UNDIP, untuk salah satu kesempatan terindah di hidupku. :-)

Terimakasih juga buat semua teman yang bersedia kutitipin buat ngurus KRS dan KHS saat aku sedang berada entah dimana... Aku berhutang banyak pada kalian!

Buat semua sahabatku, saudaraku, keluargaku dan terutama IBUKU, kelulusan ini bukti rasa sayangku... :-) Buat Bapak almarhum, semoga saat ini Bapak tersenyum melihatku dari atas sana. Bapak selalu bilang, setidaknya pendidikanku harus sedikit lebih tinggi dari Ibu... insya Allah sudah tercapai loh, Bapak... :-*

Hiks.. aku baru tahu, kalau lulus S1 bisa sebahagia ini...hiks-hiks..hikksss.... Alhamdulillaah...